Hujan dan Semangat Berangkat Sekolah

Pagi ini langit masih redup, udara terasa begitu dingin. Hujan turun dengan rintik namun tetap membasahi siapapun yang berlalu lalang di jalanan. Guru-guru TKIT Insan Mulia yang sudah sampai di sekolah sejak pukul 6 pagi mulai menyiapkan pernak-pernik mengajar. Tak lupa menyulap ruangan menjadi rapi setiap harinya.

Satu per satu siswa mulai berdatangan. Ada yang diantar oleh bundanya dengan megendarai motor, lengkap dengan jas hujan. Atau yang naik mobil jemputan sekolah yang ini tentunya guru sudah siap di depan sekolah menyambut dengan payung besar agar anak-anak tidak kebasahan.

Bulan Januari-februari memanglah bulannya hujan sehari-hari, namun keadaan ini tak pernah menyurutkan semangat anak-anak untuk bermain dan belajar di sekolah. meski harus sedikit berbasah-basahan saat berangkat, bahkan sampai tak bisa bermain di halamanpun mereka tetap akan bersikeras pergi ke sekolah.

Semoga dengan semangat yang kian bertambah dari hari-ke hari akan menjadi catatan indah hingga anak-anak bertemu dengan keberhasilannya masing-masing.

(Bu.Siti Mu’awanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *